Saat berada di Bulan Ramadhan tentu banyak orang yang menghentikan kegiatan travellingnya dan memilih untuk bersantai dirumah. Meraka menghindari travelling tersebut karena saat puasa takut merasa cepat lelah atau ingin lebih fokus dalam menjalankan ibadah. Sebenarnya travelling yang dilakukan saat Bulan Ramadhan itu dapat menjadi sebuah sarana ibadah yang menyenangkan. Ingin tau tipsnya?

1. Pilih Negara Muslim yang Ramah

Untuk kalian yang mempunyai keinginan travelling ke luar negeri maka dapat memilih tujuan di Negara-negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim karena selain dapat mengunjungi tempat wisatanya kalian dapat menikmati suasana Bulan Ramadhan di Negara tersebut, tentu merupakan hal yang menyenangkan merasakan Bulan Ramadhan dengan suasana baru, selain itu menemukan masjid untuk beribadah juga menjadi nilai lebih jika berkunjung ke Negara dengan mayoritas penduduknya beragama muslim. Untuk kulinernya pun kalian akan lebih merasa tenang karena makanan halal dapat ditemui dengan mudah.

2. Buat Perencanakan Liburan dengan Baik

Setelah menentukan Negara tujuan travelling, selanjutnya kalian harus membuat daftar atau perencanaan kegiatan yang akan dilakukan di Negara tersebut. Hal ini disarankan agar ketika berada di Negara tersebut kalian tidak menyia-nyiakan waktu yang dimiliki. Selain itu dengan adanya perencanaan kalian dapat memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan menentukan tujuan sehingga pengeluaranpun dapat dikontrol dengan baik

3. Tentukan Tujuan Tempat Wisata

Buatlah daftar destinasi wisata apa aja yang akan dikunjungi ketika berada di Negara tersebut. Hal tersebut berguna untuk mencegah kebingungan dalam menentukan tujuan, karena banyak traveller yang mendatangi suatu tempat dan tidak mempunyai tujuan prioritas akan mendatangi semua destinasi-destinasi yang ada tanpa mempertimbangkan jarak tempuh dan biaya yang dikeluarkan. Dan untuk kalian yang menjalankan puasa maka disarankan untuk mengunjungi destinasi wisata yang bernuansa santai seperti mengunjungi mall, masjid bersejarah, museum, pantai dan tempat hunting foto yang menarik.

4. Bawa Barang Seperlunya

Nah untuk mencegah agar tidak mudah kelelahan saat traveling di bulan puasa maka kalian jangan membawa barang-barang yang tidak terlalu penting. Bawalah barang yang memang menjadi prioritas dan pasti digunakan saat travelling.

5. Menjaga kondisi Tubuh

Tips ini bisa menjadi salah satu hal wajib yang harus dipersiapkan ketika akan melakukan kegiatan travelling. Beberapa hari sebelum keberangkatan kalian harus sudah memulai untuk menjaga asupan gizi yang dikonsumsi saat berbuka atau sahur dan beristirahat dengan cukup. Hal tersebut bertujuan untuk tetap menjaga kondisi tubuh karena ketika melakukan travelling ke tempat yang berbeda tubuh kalian harus berada pada kondisi prima untuk menerima perubahan suhu atau cuaca.

Dengan tips-tips yang kulibur.com berikan diatas maka jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk menghindari kegiatan travelling saat berpuasa.

BACA JUGA ” TIPS AGAR BAYI SELALU NYAMAN SELAMA PERJALANAN DI DALAM PESAWAT “

BACA JUGA ” SIMAK DAFTAR FESTIVAL MEGAH YANG DISELENGGARAN MULAI PERTENGAHAN TAHUN HINGGA AKHIR 2019 “