Sudah pasti kalian akan merasakan dehidrasi jika cuaca yang ada sangat panas, apalagi jika kalian beraktivitas di luar ruangan yang otomatis akan langsung berhadapan dengan cahaya matahari. Pilihan untuk beristirahat sambil minum-minuman yang menyegarkan tentu sangat menjadi pilihan yang tepat untuk pelega dahaga. Nah, berikut kulibur.com akan berikan 9 rekomendasi es super segar yang dapat kalian coba tanpa membayar mahal.

1. Es Cepot

Sumber : idntimes.com

Untuk kalian yang ingin mencoba es campur dengan varian rasa disarankan untuk mencoba es cepot ini. disini ada banya varian yang diberikan, mulai dari durian, cokelat, frambozen dan masih banyak lagi. Selain menyegarkan es cepot ini dilengkapi dengan cincau, alpukat, kelapa muda dan juga jelly.

Es cepot ini dijual dengan harga Rp. 10.000,- dan buka mulai jam 09.00 pagi hingga sore hari, untuk kalian yang ingin mencoba es ini silahkan langsung datang ke lokasinya di Jl. Beo No 38, Demangan, Yogyakarta.

2. Es Buah PK

Sumber : @jajanjogja

Es buah yang satu ini sudah melegenda di kota Jogja, jadi wajar aja kalau menjadi favorit orang-orang yang berada di jogja. Es buah yang sudah ada sejak tahun 1973 ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Harganya juga sangat terjangkau, hanya Rp. 8.000,- per porsinya. Untuk pelengkapnya es buah pk ini menggunakan nangka, alpukat, sawo, cincau, susu, kelapa muda, cokelat. Sedangkan esnya disajikan dengan cara di serut. Wuih kebayangkan segernya kayak apa! Untuk kalian yang ingin mencoba Es Buah PK ini dapat datang ke Jl. Pakuningratan, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta sebelum jam 17.00 ya, karena jam buka Es Buah PK ini mulai jam 10.00 – 17.00 WIB

3. Es Campur Pak Latip

Sumber : travelingyuk.com

Es Campur Pak Latip yang berlokasi di Jalan Nyai Ahmad Dahlan, daerah Gondomanan ini juga sudah melegenda karena berjualan sejak tahun 1985. Walaupun tempat yang digunakan sederhana namun Es Buah Pak Latip ini mampu menarik perhatian para pengunjungnya, dalam porsi es buahnya terdapat tape, alpukat, kelapa muda, kolang-kaling, melon, sawo. Untuk es buah selengkap itu hanya seharga Rp. 7.000,- per porsinya, udah murah seger lagi.

BACA JUGA ” 10 BAKMI PALING RECOMENDED DI JOGJA “



4. Dawet Pak Bardi

Sumber : ceritamakan.com

Ingin menikmati minuman dengan cara dan nuansa tradisional? Nah Dawet Pak Bardi ini cocok banget untuk kalian coba. Selain dawetnya sendiri yang menggambarkan masa lampau, dawet ini dijual dengan dipikul. Pokoknya jaman dulu banget deh, dua buah mirip gentong dan dipikul dengan bantuan kayu. Dawet setradisional ini dapat kalian temui di kawasan Sambiroto, Kecamatan Purwomartani Kabupaten Bantul dengan Harga Rp. 3.000,- saja. Oya kalian bisa request untuk menambahkan tape ke dalam dawet dengan harga tambahan Rp. 500,- per tape.

5. Es Jaipong Mang Rasta

Sumber : idntimes.com

Es Jaipong Mang Rasta ini bisa jadi alternative kalian untuk melepas dahaga sekaligus ngademin tubuh dari panasnya kota Jogja. Es yang selalu mangkal di Jl. Di Panjaitan wilayah Krapyak tepatnya di depan Pondok Pesantren Al Munawir selalu ramai oleh pembeli, isi dari es campur ini cukup lengkap mulai dari agar-agar, cincau, mutiara, potongan roti dan masih banyak lagi. Meskipun isinya komplit tapi harga tetep bersahabat kok, kalian cukup membayar Rp. 3.000,- untuk menikmati kesegaran es ini. untuk jam buka sendiri mulai pukul 10.00 sampai sore.

6. Es Dawet Pandawa

Sumber : daftarwisata.blogspot.com

Yang seger satu ini berada di Jalan Jogja-Solo Km.15, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Popular banget deh, untuk kalian yang wira-wiri di jalan Jogja-Solo pas banget nih mampir di Es Dawet Pandawa. Kesegaran yang diperoleh setelah meminum dawet ini bisa membantu ngademin suasa hati yang diakibatkan padatnya jalanan jogja lho, hehehe. Apalagi Jalan Jogja-Solo emang terkenal dengan kemacetannya. oya untuk pemanisnya, dawet ini menggunakan gula jawa dan gula batu, jadi sudah pasti aman dan sehat kan. Untuk harganya sangat murah, hanya Rp. 3.500,- jika kalian ingin menambahkan tape maka harga menjadi Rp. 4.500,-

BACA JUGA ” TERNYATA BANYAK LHO MANFAAT MENDAKI GUNUNG UNTUK MENTAL DAN KEPRIBADIAN KITA, YUK SIMAK “



7. Rujak Es Krim Pak Nardi

Sumber: goodindonesianfood.com

Untuk kalian yang suka buah sama es wajib nih nyobain Rujak Es Krim Pak Nardi yang sangat popular di Jalan Harjowinatan daerah Pakualaman. Rujak yang berisi potongan buah-buahan kemudian ditambahkan es krim diatasnya ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan rasa panas yang ada. Kalian juga dapat memesan rujak es krim ini dengan tingkat pedas sesuai selera. Untuk harga tidak mahal, hanya Rp. 6.000,- per porsinya.

8. Es Teller Sukonandi

Sumber : eatjogja.com

Es Teller Sukonandi ini sudah tidak diragukan lagi oleh pecinta kuliner di Jogja. Mereka pasti akan mengatakan bahwa es teller ini recommended. Selain harganya yang ekonomis yaitu Rp. 11.500,- per porsi, tempat yang disediakan juga terbilang kekinian dan asik banget untuk nongkrong. Dengan konsep seperti taman tersembunyi menjadikan Es Teller Sukonandi ini selalu ramai oleh pegunjung, pilihan menu yang disediakan juga tidak kalah mantapna, sop empal, bakso, brongkos dan rawon dapat kalian pesan sebagai hidangan makannya. Untuk menikmati Es Teller Sukonandi kalian dapat menuju lokasi Jalan Sukonendi No 21 Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta.

9. Es Buah Gerjen Keraton

Sumber : Riview Google

Es buah yang berlokasi di Jalan Nyai Ahmad Dahlan No 58-62 Ngampilan ini sudah termasuk melegenda karna sudah beberapa dekade. Penggunaan gula jawa sebagai pemanis menjadikan es buah ini semakin terasa menyegarkan, selain itu Es Buah Gerjen Keraton ini dilengkapi dengan potongan cincau hitam, sawo, alpukat, kelapa muda, kolang-kaling dan tape, kemudian ditambah krimer cokelat untuk menghasilkan rasa yang lebih mantap. Untuk kalian yang ingin menikmati kesegaran Es Buah Gerjen Keraton cukup membayar Rp. 8.000,-

BACA JUGA ” 5 KULINER INI WAJIB SAAT BERADA DI TERMINAL 3 BANDARA SOEKARNO HATA “