Kulibur.com – Kota Jogja atau banyak dibilang sebagai kota gudeg ini mempunyai banyak sekali kuliner-kuliner lezat lainnya, mulai dari makanan tradisional hingga modern dapat kalian temui di kota ini. Bahkan kuliner bakmi jawa yang ada di kota Jogja ini menjadi banyak buruan para wisatawan, bakmi yang dapat memberikan kehangatan dan kelezatan untuk para penikmatnya ini mempunyai cara tradisional dalam memasaknya sehingga menjadi daya tarik tersendiri dan memberikan cita rasa yang khas.

Di Jogja kalian tidak akan kesulitan untuk menemui kuliner bakmi karena hamper disetiap sudut kota Jogja kalian dapat menemui warung bakmi Jawa. Tetapi jika kalian mencari warung bakmi Jawa yang sudah terkenal dengan kenikmatannya maka rekomendasi warung bakmi yang kulibur.com berikan ini dapat menjadi pilihan yang tepat

1. Bakmi Mbah Mo

Sumber : @jogjafood

Di warung bakmi Mbah Mo ini kalian dapat menikmati lezatnya bakmi dengan nyamannya tempat. Kedua hal tersebut akan memberikan kesan yang menyenangkan saat kalian melakukan kuliner. Lingkungan pedesaan yang asri inilah yang membuat para pecinta kuliner selalu datang, bahkan tidak sedikit yang menjadikan bakmi Mbah Mo sebagai tujuan utama saat berkunjung ke kota Jogja.

Harga: Rp. 20.000,- /porsiĀ  (harga dapat berubah)
Alamat: Jl. Parangtritis KM. 11 Trirenggo Kab. Bantul

BACA JUGA ” 14 DESTINASI WISATA DI LOMBOK YANG PALING BANYAK DIKUNJUNGI ”

2. Bakmi Mbah Hadi

Sumber : @makandijogja

Nah warung bakmi yang satu ini juga sudah sangat melegenda di kota Jogja, tetapi untuk menu yang menjadi andalan dan paling banyak dipesan adalah bakmi gorengnya. Dengan tekstur mie yang besar kemudian pengolahan menggunakan rempah-rempah dan telur bebek menjadikan hidangan bakmi goreng ini lebih lezat.

Harga: Rp. 20.000,- /porsi (harga dapat berubah)
Alamat: Jalan C Simanjutak No. 1, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta

3. Bakmi Mbah Wito

Sumber : @rayidenoksunestri

Warung bakmi Mbah Wito ini wajib kalian coba saat berada di Gunung Kidul. Pengolahan kaldu ayam yang ada di warung ini sangat special karena diperoleh dari rebusan 4 ayam kampung yang ditambahkan dengan gula batu dan udang sebagai penambah citarasanya. Dengan proses tersebut ditambah dengan bumbu-bumbu yang pas menjadikan bakmi ini sangat nimat dan lezat untuk disantap.

Harga: Rp. 10.000,- /porsi (harga dapat berubah)
Alamat: Jl. Link Utara, Piyaman. Wonosari, Gunung Kidul

4. Bakmi Mbah Noto

Sumber: @rieny_rinjani

Masih berlokasi di Gunung Kidul, Warung Bakmi Mbah Noto harus kalian coba, dengan proses masaknya yang dilakukan terpisah setiap porsinya menjadikan citarasanya selalu terjaga. Pas banget kan dengan suasana daerah ini yang dingin kemudan dihangatkan dengan hangat dan lezatnya bakmi. Sebagai lauk tambahan kalian dapat mencoba ayam goreng bumbu bacemnya yang juga terkenal enak.

Harga: Rp. 12.000,- /porsi (harga dapat berubah)
Alamat: Jl. Jogja – wonosari, Logandeng, Playen. Wonosari, Gunung Kidul

BACA JUGA ” 21 DESTINASI POPULER DI WONOSOBO INI MENJADI BUKTI KEIDAHAN ALAM “

5. Bakmi Lethek Mbah Mendes

Sumber: @melindanurwulantikansari

Nah untuk yang satu ini kalian jangan gagal faham dulu ya, namanya aja tang lethek tapi rasanya juara kok, Selain itu Bakmi Lethek Mbah Mendes halal dan higienis dalam penyajiannya. Tambahan seperti telur, wortel, cabai, tahu, hingga suwiran ayamlah yang menjadikan tampilan bakmi ini terlihat lethek. Bakmi ini juga tidak pernah sepi dari pembeli, bahkan untuk menikmati bakmi yang lezat ini mereka  tidak keberatan untuk menunggu.

Harga: Rp. 20.000,- /porsi (harga dapat berubah)
Alamat: Jalan Sarirejo, Meguwo, Kel. Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman

6. Bakmi Jawa Pak Rebo

Sumber: @perutkenyang.hatisenang

Bakmi Jawa Pak Rebo ini sudah termasuk salah satu kuliner legendaris yang berada di kota Jogja karena telah berdiri sejak tahun 1960an. Keahlian Pak Rebo dalam mengolah bumbu-bumbu menjadikan kualitas rasa bakmi yang lezat, apalagi dalam pembuatannya Pak Rebo menggunakan telur bebek, kuahnya menggunakan kaldu ayam dan untuk ayam yang ditaburkan menggunakan ayam kampung pilihan. Jadi tidak heran jika warungnya ini mampu bertahan hingga beberapa decade.

Harga: Rp. 20.000,- /porsi (harga dapat berubah)
Alamat: Jalan Brigjen Katamso, Keparakan, Kec. Mergangsan, Yogyakarta

7. Bakmi Mbah Gito

Sumber: @federico2502

Makan di kandang sapi? Tentu banyak khayalan yang muncul dipikiran ketika kalian diajak untuk makan di tempat ini. tapi setelah melihat tempat yang sebernarnya yaitu warung makan Bakmi Mbah Gito ini semua khayalan negatife akan berubah seketika menjadi positif. Dengan konsep kandang sapi yang masih komplit kemudian direnovasi menjadi tempat yag bersih kemudian menyajikan hidangan bakmi yang lezat tentu akan memberikan kesan yang sangat baik untuk para pengunjungnya.

Harga: Rp. 27.000,- /porsi bakmi special (harga dapat berubah)
Alamat: Jl. Nyia Ageng Nis No.9 Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta

BACA JUGA ” 5 KULINER INI WAJIB SAAT BERADA DI TERMINAL 3 BANDARA SOEKARNO HATA “

8. Bakmi Jombor

Sumber: @masclink_kulineran

Yang satu ini cocok banget untuk kalian yang berkunjung menggunakan Bus dan melalui terminal Jombor. Sesuai namanya bakmi ini memang berada di kawasan terminal Jombor, selain sudah melegendaris dan terkenal dengan kelezatannya kalian juga dapat menikmati menu lain yang tidak kalah nikmat yaitu Nasi Godog. Tentu banyak yang penasarankan dengan menu yang satu ini? Nasi Godok adalah nasi putih yang dicampur dengan bakmi dan ditambahkan suwiran ayam kampung, bawang goreng dan sledri, kemudian penyajiannya menggunakan kuah.

Harga: Rp. 20.000,- /porsi (harga dapat berubah)
Alamat: Terminal Jombor, Jl. Magelang KM. 6.5 Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman

9. Bakmi Pak Pele

Sumber: @jogjafoodhunter

Tekstur mie yang kenyal, dengan kuah kental dan gurih ditambah potongan ayam yang tebal menjadikan Warung Bakmi Pak Pele ini sangat melegenda dan selalu ramai dikunjungi para pecinta kuliner bakmi. Dengan konsistennya cita rasa maka wajar jika Bakmi Pak Pele ini dapat bertahan dan bersaing hingga turun temurun dan selalu popular di kota Jogja.

Harga: Rp. 20.000,- /porsi (harga dapat berubah)
Alamat: Alun-alun Utara (Pojok Tenggara), Kel. Panembahan, Kec. Keraton, Yogyakarta

10. Bakmi Kadin

Sumber: @sasmitaedo

Di Warung Bakmi Kadin ini kalian akan merasa di istimewakan dalam menikmati hidangan bakminya. Hal tersebut karena setiap bakmi dimasak terpisah untuk mempertahankan kwalitas citarasanya. Selain kelezatan yang akan diberikan, para pengunjung juga harus sabar untuk menunggu hidangan bakmi yang tentunya membutuhkan waktu lebih lama dalam pembuatannya yang tidak sekaligus banyak seperti di warung lainnya.

Harga: Rp. 20.000,- /porsi (harga dapat berubah)
Alamat: Jalan Bintaran Kidul No. 6, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta

BACA JUGA ” TERNYATA BANYAK LHO MANFAAT MENDAKI GUNUNG UNTUK MENTAL DAN KEPRIBADIAN KITA, YUK SIMAK “