Toko-toko online saat ini semakin berkembang jumlahnya dengan produk yang menarik, berkualitas dan memiliki banyak promo. Belanja online saat ini juga menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat modern karena kemudahannya.

Apa yang membuat belanja online menjadi sangat menyenangkan, simak fakta-faktanya berikut ini:

Karena kesibukan

Jadwal yang padat dan terlalu aktif di kantor tidak memungkinkan kita untuk meluang waktu berbelanja di toko offline. Dengan kesibukan kerja tersebut, maka Anda lebih memilih menghabiskan akhir pecan untuk bersantai atau beristirahat. Jika keinginan belanja timbul begitu saja, rasanya sangat malas untuk meninggalkan sofa kesayangan.

Berbelanja online akan memudahkan kita untuk berbelanja dimana saja, kapan saja. Apalagi dengan produk-produk menarik yang tidak mampu dijangkau di kota, belanja online menjadi solusi tepat untuk mendapatkan produk tersebut.

Efisiensi Waktu

Untuk yang tidak memiliki waktu mendatangi pusat perbelanjaan, toko online adalah alternatif Anda agar bisa tetap berbelanja. Sebanyak 72 persen masyarakat memilih belanja online karena ini adalah aktivitas yang sangat menghemat waktu untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Apalagi jika Anda berkunjung ke pusat perbelanjaan, Anda harus rela bermacet-macet yang menyita banyak waktu di jalan. Dengan berbelanja online setidaknya Anda hanya memerlukan waktu tiga puluh menit untuk memilih, memesan dan membayar serta barang siap diterima.

Nyaman dan bebas stress

Berbelanja melalui toko online tidak perlu berdesak-desakan sama ketika kita berbelanja ke pusat perbelanjaan. Apalagi ketika musim sale, pusat perbelanjaan akan dipenuhi dengan orang-orang yang juga ingin berbelanja. Hal ini semakin menyulitkan kita untuk memilih barang-barang yang diinginkan.

Hanya karena ingin membuang stress dengan berbelanja namun Anda malah merasa tidak nyaman karena berbelanja dengan berdesak-desakan. Itulah mengapa toko online disediakan untuk Anda yang ingin berbelanja dengan nyaman dan bebas stress, karena Anda hanya fokus melihat pada halaman situs yang menawarkan banyak barang.

Banyak diskon dan promosi

Biasanya diskon dan promosi akan didapatkan ketika Anda sudah mendaftarkan email. Jika Anda menjadi pelanggan setia, program promosi seperti potongan harga, dan gratisnya pengiriman juga akan diperoleh. Promo dan diskon dari toko online ini nyatanya sangat ampuh untuk memikat orang berbelanja secara online.

Barang langsung di antar ke rumah

Setelah melakukan transaksi pembayaran, maka barang akan dikirim ke rumah Anda. Barang yang diantar ke rumah akan lebih efisien daripada membawa barang dengan jumlah banyak. Biasanya barang akan dikirim melalui jasa pengiriman atau malah diantar langsung oleh penjualnya.

Mendapatkan harga yang lebih murah

Harga yang ditawarkan melalui online akan lebih murah daripada toko fisik. Sebanyak 45% masyarakat percaya berbelanja online memiliki harga yang jauh lebih murah daripada berbelanja langsung di toko. Beberapa toko online juga mulai melakukan persaingan harga untuk menarik semakin banyak pembeli. Biaya transaksi biasanya hanya akan ditambahkan beberapa rupiah untuk biaya kirim.

Mudah membandingkan produk

Berbelanja langsung di toko biasanya akan menyulitkan kita untuk membandingkan harga dari toko satu dengan toko lainnya. Kita malas bolak balik ke toko sebelumnya hanya karena di toko sebelumnya memiliki harga yang lebih murah. Sedangkan melalui online, berbelanja menjadi semakin mudah dan cermat karena untuk membandingkan harga dari situs-situs toko online hanya mengklik halaman-halaman situs. Selain itu, beberapa produk memang jauh lebih mudah ditemukan di toko online ketimbang di toko fisik. Hal tersebut yang menimbulkan antusias masyarakat untuk memilih berbelanja secara online dari pada offline.