Anda bisa berlibur dengan biaya minimalis, meski di kota-kota yang memiliki biaya hidup yang dikategorikan tinggi. Anda bisa berlibur ala backpacker. Tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan jika mencoba liburan ala backpaker ini.

Untuk merencanakan backpacking, ada lima (5) hal yang perlu Anda cermati, simak penjelasannya berikut ini:

Maskapai Low Cost Carrier (LCC)

Anda bisa mencoba untuk mendapatkan tiket promo yang ditawarkan oleh maskapai dengan harga murah. Untuk itu, Anda harus selalu rajin mengupdate tiket promo di situs maskapai tersebut.

Memilih Akomodasi Murah

Anda bisa mencoba mengujungi situs-situ yang yang memiliki penawaran harga penginapan murah. Untuk setiap negara biasanya Anda bisa mendapatkan situs yang memberikan penawaran khusus. Ambil waktu untuk mencari situs-situs seperti ini.

Memilih Transportasi Murah

Pelajari transportasi murah yang tersedia. Oleh karena itu, Anda sebaiknya meluangkan waktu untuk mencari informasi mengenai transportasi publik dengan harga yang masuk budget Anda.

Memilih Obyek Wisata Murah

Anda bisa mencari obyek wisata murah dan gratis. Dengan demikian, Anda bisa menghemat biaya untuk masuk ke tempat wisata.

Memilih Makanan Murah

Anda bisa mendapatkan makanan murah yang sesuai dengan kantong dan lidah Anda. sebagai orang Asia, Anda bisa mulai mencarinya di china town (pecinan) ataupun di asian grocery.

Anda juga bisa mendapatkan fasilitas untuk memasak sendiri makanan Anda di penginapan yang berbentuk home stay. Sehingga untuk menghemat biaya Anda bisa membeli bahan makanan dan memasaknya. Dengan mengikuti lima langkah ini, Anda bisa berlibur di negara/kota dengan biaya hidup tinggi. Asalkan Anda disiplin dan memiliki banyak informasi, liburan Anda akan terlaksana dengan lancar dan sesuai dengan budget Anda.