Hello sahabat kulibur, pengen olahraga yang memacu adrenaline? Silahkan gabung dengan komunitas trail yang ada dan nikmati keseruan saat mengendarainya. Seperti yang kalian tau jika beberapa tahun belakangan ini kegiatan adventure dengan menggunakan motor trail makin banyak diminati di Indonesia. 

Mengendarai kendaraan dengan medan yang penuh tantangan mulai dari pegunungan dengan kontur jalanan yang susak hingga genangan lumpur yang ada didalam suatu hutan tentu menjadi hal yang menarik bagi para pemburu adrenaline. Semakin banyak medan extreme yang didapat maka para pengendara motor trail ini akan semakin menyukainya dan tentu menjadi suatu kepuasan tersendiri jika mereka dapat melewati tantangan yang ada dengan sempurna.

Untuk kalian yang mempunyai hobi adventure dengan motor trail maka latihan merupakan hal yang harus rutin dilakukan untuk meningkatkan keahlian atau kelincahan dalam mengendarai dan memperkuat fisik. Untuk cara mengendarai mungkin tidak jauh beda dengan menggunakan kendaraan di lintasan aspal . hanya ketika menggunakan motor trail tentu yang dituju adalah medan jalan yang berat sehingga membutuhkan banyak latihan dan adaptasi. Dengan kontur lintasan yang jauh lebih berat maka pengendara motor trail ini harus mempunyai kemampuan lebih dari pengendara biasa, mereka harus melatih kemampuan untuk focus pandangan, keseimbangan tubuh, mengatur gas dan kopling untuk menguasai kendaraan.

Persiapankan juga hal berikut

Ketika melakukan kegiatan adventure dengan menggunakan motor trail tentu kalian akan menemukan medan seperti melewati sungai dengan berbagai kondisi extremenya, tanjakan tajam atau bahkan turunan yang sangat curam, atau bahkan menemui jalan yang dipenuhi lumpur. Adanya rintangan-rintangan tersebutlah yang mengharuskan para adventure dengan motor trail ini untuk mengenali jalur terlebih dahulu.

Setelah membahasa tantang teknik-teknik yang harus dikuasai selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kondisi kendaraan. Pastikan kendaraan yang akan digunakan untuk melewati rintangan-rintangan dalam kondisi prima. Perlengkapan untuk melindungi tubuh sepertu baju pengaman, helm, decker untuk lutut, sepatu khusus trail, dan sarung tangan juga harus diperhatikan karena menjadi perlindungan terakhir jika para pengguna mengalami kecelakaan saat mengendarai sehingga meminimalisir cidera.

Oke sahabat kulibur, berikut adalah hal yang bisa kalian lakukan untuk persiapan kegiatan adventure dengan menggunakan motor trail. Selamat berpetualang

  • 15
    Shares