Manado – Berbicara tentang daerah ini pasti kalian langsung tertuju dengan keindahan pantai dan biota laitnya. Tetapi diluar dari destinasi itu ada sebuah Taman Margasatwa yang tidak kalah serunya ketika di kunjungi. Di tempat yang menyerupai kebun binatang ini kalian dapat melihat berbagai satwa langka seperti Tarsius, Babirusa, Burung Cenderawasih, Buaya, Ular, Burung Kasuari, Monyet dan berbagai binatang lainnya yang menjadi penghuni Taman ini. Lokasi Taman Margasatwa Tandurusa berada di Kecamatan Aertembaga Kota Bitung Sulawesi Utara.

Photo by: wisatasekitarmu.blogspot.com

Hewan yang menjadi primadona utama taman ini adalah tarsius. Selain langka hewan ini juga lucu, dengan tinggi sekitar 15 cm kemudian ekor yang panjang dan mempunyai mata bulat besar hewan ini memang sangat menarik perhatian. Tetapi para pengunjung akan kesulitan jika berniat mengabadikan foto dari binatang lucu ini. hal tersebut karena ketika kalian akan mengambil foto menggunakan kamere atau handphone hewan ini akan bergerak kesana-kemari.

Objek wisata Taman Tandurusa Manado ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh para traveller yang membawa keluarga terutama untuk mereka yang membawa anak-anak. Lokasi yang ideal untuk berkeliling dengan anak kecil memberi banyak kemudahan  para traveller untuk mengelilingi tempat ini bersama anak mereka. Selain menjadi tempat untuk berlibur dan melepas beban pikiran selama hari-hari sebelumnya kalian dapat memberi education tentang satwa-satwa yang ada di tempat ini kepada buah hati.

Untuk biaya masuk di kawasan taman Tandurusa ini kalian hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 8000 untuk harga 1 tiket. Selain dapat menyaksikan berbagai binatang yang dilindungi secara langsung para traveller juga dapat menikmati berbagai makanan yang dijual di area Taman Tandarusa, selesai dengan berkuliner atau menikmati keindahan taman sempatkan untuk membeli pernak pernik sebagai cindera mata dari objek Wisata Tandurusa ini.     

  • 2
    Shares