Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa mendaki gunung adalah sebuah kegiatan yang tidak ada gunanya untuk dilakukan. Anggapan tersebut pasti muncul dari kalangan yang tidak mempunyai jiwa petualang atau mereka yang tidak ingin menyaksikan keindahan alam.

Kebanyakan mereka akan memilih bekerja dari pada melakukan kegiatan ini. tetapi berbeda dengan orang yang mempunyai pola pikir cerdas dan selalu berpikir tentang bagaimana hal atau hobi yang dilakukan dapat memberi sebuah imbalan yang berarti. Karna sejatinya suatu pekerjaan yang menyenangkan itu adalah suatu hoby yang digaji.

Dengan melihat perkembangan jaman yang disertai dengan banyaknya persaingan dalam segala bidang usaha, maka kalian dituntut untuk mempunyai ide-ide kreatif yang dapat menjadi sumber penghasilan. Nah pasti akan timbul pertanyaan bagaimana bisa menghasilkan uang dari hobi mendaki gunung yang pastinya hanya hamparan tanah, tebing, pohon dan pemandangan. Berikut cara menghasilkan uang dari hobi mendaki gunung.

Menulis artikel dalam sebuah blog

Photo by: yukpiknik.com

Kalian dapat menulis sebuah artikel tentang pengalaman-pengalaman yang dialami ketika melakukan pendakian. Tentu akan banyak cerita yang bisa disampaikan kepada orang-orang yang mempunyai hobi mendaki, apalagi peminat dalam kegiatan ini semakin hari semakin banyak. Bantu para pendaki pemula dengan informasi-informasi yang kamu tuliskan di blog yang kamu buat. Interaksi mealui blog ini dapat memperkenalkan siapa dirimu melalui hobi yang sama dengan para pengunjung yang dating ke blog.

Membuka sebuah persewaan peralatan mendaki

Photo by: entrepreneur.bisnis.com

Dengan seringnya kamu mendaki gunung maka akan banyak interaksi yang kamu lakukan dengan sesama pendaki. Mulailah dengan mempromosikan jika kamu mempunyai usaha persewaan. Cara ini akan lebih efektif untuk mendapatkan pelanggan, karena mereka sudah mempunyai kepercayaan jika kamu orang yang berkompeten di bidang pendakian

Jualan barang-barang unik

Photo by : solo.tribunnews.com

Setelah melakukan pendakian sempatkan untuk mencari barang-barang unik yang tidak ada di daerah asalmu. Ini termasuk peluang bagus untuk memulai bisnis berdagang. Dengan mendaki di berbagai tempat tentunya kamu akan banyak menemui barang-barang unik, kamu dapat membeli dan menjualnya kembali. Jika kalian tidak mempunyai sebuah took, maka media social dan marketplace bisa jadi solusinya.

Mengikuti kontes foto

Photo by: global.radio.co.id

Cara ini termasuk cara terbaik, sempatkan untuk mengabadikan keindahan alam yang kalian temui dengan sebuah foto, lakukan sebanyak-banyaknya kegiatan untuk mengabadikan keindahan alam yang kalian dapatkan ketika mendaki gunung. Setelah sampai dirumah kalian dapat memilih beberapa foto-foto yang kalian anggap terbaik untuk diikutkan ke berbagai kontes foto yang sering digelar.

  • 2
    Shares