Hello sahabat traveller, bahas tentang Jakarta kalian pasti langsung tergambarkan dengan macet, banjir, gedung-gedung bertingkat. Diluar dari hal tersebut kalian tentu tidak menyangka jika di Jakarta ada sebuah museum yang menyajikan sesuatu hal bertema kekinian banget. Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara atau sering disebut dengan Museum Macan. Berbeda dengan museum-museum yang ada sebelumnya karena ditempat ini barang-barang yang ditampilkan mempunyai nuansa fres dan modern bukan seperti museum lainnya yang mempunyai tema tentang sejarah.

Koleksi yang ditampilkan di museum inipun tidak tanggung-tanggung guys, hasil karya dari beberapa seniman kelas dunia yang berasal dari dalam negeri atau luar negeri seperti Haryanto Adikoesoemo, Yayoi Kusama (seniman dari Jepang), Arahmaiani, Lee Mingwei (seniman dari Taiwan / Amerika) dan On Kawara (Jepang) di pamerkan di museum ini. jadi wajarkan jika museum ini langsung menjadi tujuan wisata yang hits.

Penasaran tentang apa yang ada di dalam Museum Macan Jakarta tersebut Berikut informasi yang team kulibur.com akan berikan tentang kerennya museum ini mulai dari lokasi, jam buka, harga tiket sampai karya seni yang dipamerkan.

Koleksi yang diberikan Museum Macan selalu berganti-ganti hal tersebut karena pameran yang dilakukan mempunyai jangka waktu tertentu seperti 2 – 5 bulan sekali. setelah itu kemudian dilanjut dengan mengganti pameran lain dengan seniman yang berbeda dan otomatis karya yang dipertontonkanpun berbeda karena mengikuti tema pameran yang sedang digelar.

Berikut karya seni di Museum Macam yang kulibur.com dapatkan dari berbagai sumber yang ada:   

Great Gigantic Pumpkin
Photo by: @museummacan

Sebauh karya dari Yoayoi Kusuma seniman dari Jepang ini bernama Great Gigantic. Dengan bentuk menyerupai labi dengan warna kuning dan lipenuhi motif pulkadot hitam di setiap sisinya ini menjadikan karya yang instagenik sekali.

Dots Obsession
Photo by: @museummacan

Berada disamping Great Ginantic Pumpkin, kalian akan melihat beberapa bola berwarna kuning yang mempunyai ukuran raksasa dengan motif polkadot yang membuat serasi berada di sekitar Giant Gigantic Pumkin. Bola ini tidak kalah fotogeniknya dengan Great Gigantic Pumkin dan terdapat sebuah bola paling unik karena kalian dapat menyaksikan bola-bola kecil dari sebuah pantulan kaca.

Narcissus Garden
Photo by: @museummacan

Karya yang terinspirasi dari mitodologi Yunani ini mempunyai keunikan tersendiri. Kumpulan dari bola-bola yang mempunyai warna perak ini akan memantulkan bayangan di setiap bola sehingga akan tercipta banyaknya bayangan yang menjadikan nuansa ruangan menjadi sangat unik.

My Eternal Soul
Photo by: @museummacan

Di My Enternal Soul kalian akan disuguhkan dengan ratusan karya seni lukiasan yang monumental milik seniman bernama Yayoi Kusuman. Lukisan dengan berbagai corak gambar yang unik ini akan terpasang pada setiap diding ruangan sehingga dapat meanjakan mata bagi para pengunjung yang masuk ke ruangan pameran’

Infinity Mirrored Room
Photo by: @museummacan

Disajikan dalam sebuah ruangan kecil namun karya ini menjadi buruang bagi para pengunjung yang dating ke Museum Macan. Untuk kalian yang ingin mengabadikan foto terbaik di Infinity Mirrored Room hanya diberi waktu sepertiga menit, jadi untuk kalian yang ingin mengabadikan foto harus melakukan persiapan yang baik sehingga dapat memanfaatkan waktu yang diberikan dengan sebaik mungkin.

Obliteration Room
Photo by: @museummacan

Sebuah rungannya yang mempunyai dinding dengan warna putih kemudian dipenuhi dengan tempelan stiker warna-warni. Perbanduan stiker dan dinding ini menyerupai spot foto yang berada di Rabbit Town Bandung. Keindahan dalam ruangan ini akan semakin terasa dengan ditambahnya lampu yang kemudian mamberikan cahaya pada warna-warna di dinding tersebut. Kebayang kan bakal instagramable banget ruangan ini.

Melihat deskripsi diatas tentunya akan lebih semangat melihat keindahan karya seni yang ada di Museium Macan Jakarta ini. selain karya seni yang dijelaskan kulibur.com diatas kalian akan menemui karya-karya seni lainnya yang tentunya tidak kalah menakjubkan.

Harga Tiket

Anak – anakRp. 80.000,-
PelajarRp. 90.000,-
DewasaRp. 100.000,-

Lokasi Museum Macan

AKR Tower Level MM Jl. Perjuangan No. 5 RT.11/RW.10 Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

  • 2
    Shares