Tinky Winky, Dipsi, Laa Laa, Po dan berpelukan, opss salah guys. Kulibur.com gak bahas tentang acara televisi yang dikhususkan untuk ditonton olah anak-anak, tapi kami akan bahas tentang bukit Teletubbies di Gunungkidul Yogyakarta yang lagi viral banget nih di media social.

Gunungkidul sendiri merupakan daerah yang mempunyai banyak destinasi-destinasi wisata yang sudah terkena sejak lama, tapi untuk objek wisata yang satu ini masih tergolong destinasi baru guys. Bukit Teletubbies sendiri merupkan hamparan perbukitan Dusun Candi, Desa Giring, Kecamatan Paliyan Kabupaten Gunungkidul yang dimanfaatkan untuk menanam jagung. Kebayangkan kalau bukit ditanamain jagung dengan warna hijau seluas itu. Bagaikan doom hijau yang berada di film Teletubbies, hal inilah yang menjadikan magnet bagi para wisatawan untuk mengabadika foto-foto mereka dengan latar bukit Teletubbies yang menawan.

Rute untuk menuju Bukit Teletubbies

Para wisatawan dapat melakukan perjalanan dari pusat kota Yogyakarta dengan jarak tempuh sekitar 50 kilometer untuk mencapai destinasi yang lagi viral ini. untuk mempermudah perjalanan kalian menuju bukit ini kulibur.com akan kasih tips rute yang dilewati. Oke simak ya, setelah sampai di Paliyan, kalian harus mengambil jalur ke Desa Giring atau lebih tepatnya jalur alternative menuju Pantai Baron, Gunungkidul. Jalur ini mudah kalian temui karena setelah menemui kecamatan Paliyan, pengunjung hanya perlu mengikuti jalan beraspal sampai menemukan simpang tiga yang terdapat patung orang bersila di seberang jalan. Dari simpang tiga tersebut kalian mengambil jalur kea rah selatan. Cukup 5-10 menit perjalanan kalian akan menemui hamparan ladang jagung yang ada di pinggir jalan. Semakin jauh perjalanan kalian akan menemui destinasi keren seperti yang berada di film teletubbies.

Sepanjang jalan di sekitar bukit ini menjadi spot menarik untuk berfoto karena memang instagramable banget deh, saking ramaianya kalian harus antri untuk sekedar berfoto guys.  Gak habis disini aja, kalian dapat berfoto di salah satu bukit yang ada ditempat ini. dengan menaiki bukit ini maka kalian dapat menikmati indahnya perbukitan yang hijau nan asri.    

Dari ulasan yang kulibur.com berikan diatas, tentunya akan mempermudah kalian untuk menuju destinasi yang lagi viral ini. oya, jangan lupa share pengalaman menarik kalian ya.