Bicara soal kuliner, tren dalam dunia kuliner yang terjadi pada era modern ini terbilang cukup up to date dengan mengikuti perkembangan yang ada sehingga banyak bermunculan ide-ide kreatif yang dapat mengubah makanan atau minuman menjadi hal unik dan tentunya akan membuat heran bagi para pecinta kuliner. Di awal tahun 2019 ini aja Jakarta udah mempunyai beberapa kuliner yang tergolong unik sehingga ramai diperbincangkan di media sosial. Kalian Penasara? Yuk simak ulasan kuliner unik yang kulibur.com infokan.

Es krim Cheetos

Photo by: @citraria

Untuk kalian yang doyan banget sama yang namanya es krim pasti gak perlu berpikir panjang untuk dating ke tempat-tempat yang menjual es krim, karna semua tempat tersebut tentu menyediakan es krim dengan varian andalannya masing-masing. Tapi apa kalian pernah kebayang kalau ada es krim yang di kombinasikan dengan Cheetos, kebayang gak bakal kayak apa rasanya?? Tentunya enak banget guys. Dari pada makin penasaran mending  langsung datengin aja di Ezo Cheesecake di beberapa tempat yang tersebar di jakarta. Tempat ini tadinya cukup terkenal dengan menu varian cheesecake dan es krimnya, tetapi akhir-akhir ini nama Eza Cheesecake makin banyak dibahas di sosial media karena bekerja sama dengan merek makanan ringan Cheetos dan mengeluarkan menu baru soft serve ice cream dengan bertabur remah-remah Cheetos.

Winter bunny pudding chocolate pie

Photo by: @chubbytraveller

Menu yang satu ini tentunya bikin kalian susah move on kalau menyantapnya, menu pudding yang cute banget karene bentuknya seperti kelinci ini adalah menu yang dikeluarkan olek kafe di daerah Jakarta yang bernama Copper Clup. Meskipun menu ini hanya dikeluarkan selama holiday tapi menu ini menjadi daya tarik yang luar biasa.

Berr Ramen

Photo by: @foodyid

Pada pertengahan 2018 sudah muncul sebuah kuliner yang berada di Negara Kanada, kuliner itu adalah Berr Ramen yang dijual oleh sebuah restaurant yang bernama Yuu Tapas. Buat ngiler tapi kok jauh banget nya guys, tapi jangan khawatir bagi kalian yang penasaran kayak apa sih Berr Ramen gak perlu susah-susah pergi ke Kanada, kalian dapat temukan kuliner unik ini di Indonesia guys, tepatnya di sebuah gerai yang bernama Ichiro Ramen Jakarta. Mendengar nama kuliner ini aja sudah banyak yang bertanya tentang halal atau tidaknya. Tapi tenang guys, kuliner unik ini dijamin halal karena cuma namanya aja yang berbau alkohol. Untuk bahan-bahan yang digunakan bebas dari yang namanya alkohol. Warna coklat yang mirip “Beer” itu adalah kaldu ikan dan foam yang berada diatas adalah hasil kocokan dari putih telur.  

Baguette pasta

Photo by: @jktfoodbang

Cukup dengan mendengar namanya saya kalian pasti sudah tau kalau kuliner yang akan dibahas ini adalah makanan khas dari Negara Perancis. kebanyakan roti ini disantap dengan cara dipanggang atau dimakan dengan menggunakan daging. Tentu untuk menjadi unik dan hits harus ada yang membedakan dari menu sebelumnya dong! Yaps, roti yang disajikan oleh tempat kuliner yang bernama Baguetta  dikawasan Bintaro ini mempunyai cara sendiri dalam mengolahnya guys, penasaran? Jadi roti Baguetta yang menjadi menu di tempat ini berisikan pasta di dalamnya dan pasta yang ada disini berbagai varian, mulai dari spaghetti,fusilli hingga makaroni Hemm, kebayangkan kan enaknya kayak apa guys, oya kerennya lagi tempat ini menjadi pelopor baguette isi pasta di Indonesia.

Sate telur indomi

Photo by: @telurindomi.viral

Nah untuk menu yang satu ini juga menjadi hits di media sosial guys, sebelumnya kalian pasti udah banyak menjumpai menu yang diciptakan dari makanan cepat saji ini menjadi inigiri atau donat indomi, nah sekarang ada lagi nih yang gak kalah uniknya. Menu itu adalah sate telur Indomie, hemm kebayangkan enaknya nih sate apalagi dipadukan dengan menu bakaran lainnya. oya menu ini dapat kalian jumpai di berbagai acara-acara kuliner

Dari 5 kuliner unik diatas sudah ada yang kalian coba belum guys???

  • 10
    Shares