Hello traveller, kali ini kulibur.com bahas tentang backpacker ke Lombok selama 3 hari hanya dengan budget 500rb diluar biaya transportasi tentunya. Bukan hal asing lagi jika Lombok merupakan daerah yang mempunyai beragam destinasi wisata yang sangat indah mulai dari pantainya sampai gunung nyang berada di daerah ini merupakan tujuan dari para traveller baik dalam maupun luar negeri. Banyak yang tidak percaya jika dapat melakukan backpacker di tempat sekeren ini dapat dilakukan hanya dengan menghabiskan budget 500 ribu saja. Pada dasarnya berwisata ke Lombok ini masih tergolong murah, hanya para traveller yang datang mempunyai gaya hidup yang mewah jadi hal tersebutlah yang mempengaruhi pikiran para traveller pemula jika berwisata ke Lombok memang memerlukan biaya yang cukup besar.

Untuk transportasi sendiri kalian dapat menggunakan transportasi udara atau laut, kalau rekomendasi dari kulibur.com seh lebih baik menggunakan transportasi udara, hal tersebut selain lebih menghemat waktu juga mengurangi resiko lelah jika harus menempuh perjalanan laut.  Sampai disini makin semangat dong untuk melanjutkan rencana liburan ke Lombok, atau masih ragu dan bingung bagaimana bisa dengan biaya segitu dapat liburan ke tempat sekeren Lombok. Dari pada kalian makin penasaran, simak aja panduan yang kulibur.com berikan ini.

Untuk hari pertama kalian bisa kunjungi Pantai Senggigi dan Kota Mataram

Photo by: booking.com

Setelah sampai di bandara International Lombok Praya kalian bisa memulai backpackeran dengan makan di warung nasi yang sangat lehendaris yaitu warung nasi balap puyung di Praya. Setelah kenyang tentu tenaga makin banyak jadi siap untuk perjalanan ke Senggigi dengan menggunakan Damri. Selama perjalanan kalian bisa menikmati indahnya pemandangan dan jika beruntung pemandangan terbenamnya matahari dengan siluet dapat dinikmati. Sesampai di Senggigi kemudian carilah persewaan montor untuk transportasi selama melakukan backpacker di Lombok. Setelah senggigi kalian bisa bisa menuju ke kota Mataram untuk mencari makan dan berkeliling sambil mencari rumah singgah backpacker di Mataram yang gratis.

Biaya yang dikeluarkan untuk hari pertama
  • Sewa motor untuk transportasi 3 hari = Rp. 75.000 x 3 = Rp. 225.000
  • Makan Siang dan Malam Rp. 25.000 x 2 = Rp. 50.000
  • Biaya Damri dari Bandara ke Senggigi Rp 30.000
  • Total = Rp. 305.000

Untuk hari kedua kaliasn bisa mengunjungi kawasan Mandalika. Terdapat pantai Kuta dan berbagai destinasi lain

Photo by: travelingyuk.com

Hari kedua setelah sarapan pagi selesai kalian dapat menuju kawasan Mandika, jarak tempuh dari rumah singgah sekitar 1 jam perjalanan darat untuk sampai ditujuan. Destinasi pertama langsung berkunjung  ke rumah sasak  sambil melihat kain-kain khas daerah lomboj di Desa Sade. Setelah dari sini istirahatlah sambil makan siang, setelah perut terisi kenyang selanjutnya tentukan destinasi mana lagi yang akan dituju, ada banyak pilihan pantai yang bisa kalian explore seperti pantai Kuta, Mawun, Seger, Selong Belanan, Tanjung Aan. Kalo rekomendasi kulibur.com kalian bisa menikmati sore di Tanjung Aan, terdappat bukit bukit Marese yang keren abis untuk menikmati senja. Setelah selesai kembalilah ke rumah singgah.

Biaya yang dikeluarkan hari kedua
  • Makan pagi, siang dan malam Rp. 25.000 x 3 = Rp. 75.000
  • Biaya Bensin & Parkir Rp. 20.000
  • Total = Rp. 95.000

Untuk hari ketiga kalian bisa mengunjungu destinasi air terjun sindanggile, tiu kelep, atau benang kelambu

Photo by: journeyera.com

Setelah melewati 2 hari yang melelahkan maka hari ketiga ini setelah sarapan maka kalian bisa gunakan hari terakhir menjadi backpacker untuk berkunjung ke tempat yang menyegarkan seperti mandi di suatu air terjun. Kalian bisa pilih ke air terjun Benang Kelambu, hal ini karena untuk menghindari lelah dalam perjalanan. Benang Kelambu sendiri merupakan air terjun yang jarak tempuhnya lebih dekat dari pada air terjun Sindanggile atau Tiu Kelep. Di tempat ini kalian bisa menikmati kesegaran air yang berasal dari Gunung Rinjani. Setelah puas mandi di air terjun maka segeralah makan siang dan kembali ke rumah singgah untuk packing dan persiapan pulang

Biaya yang dikeluarkan hari ketiga
  • Makan pagi & siang Rp. 25.000 x 2 = Rp. 50.000
  • Tiket air terjun Rp. 5.000
  • Bensin & parkir Rp. 15.000
  • Bus Damri dari Mataram ke Bandara Rp. 30.000
  • Total Rp 100.000

Total biya yang dikeluarkan selama backpacker Rp. 305.000 + Rp. 95.000 + Rp. 100.000 = Rp. 500.000

Dari panduan yang kulibur.com berikan tentunya menjadi penyemangat kalian untuk  berangkat liburan ke Lombok kan. Meskipun panduan diluar biaya transport tetapi  biaya yang dikeluarkan tidak akan jauh beda, hal tersebut karena kemungkinan ada kenaikan harga yang sewaktu-waktu terjadi. Selamat liburan, dan kulibur.com tunggu kisah kalian ya!