Ketika melakukan traveling, makan merupakan salah satu hal akan memperbesar pengeluaran selain untuk transportasi atau penginapan. Para traveller akan mudah tergiur untuk mencicipi berbagai kuliner yang mereka jumpai ditempat traveling atau yang mereka anggap cukup instagramable. Sebagian besar tempat yang instagramable senditi merupakan tampat makan dengan biaya yang relatife mahal. Untuk menghemat pengeluaran saat melakukan traveling maka kulibur.com akan memberikan tips yang dapat menghemat biaya makan kalian.

Cari referensi sebelum melakuan traveling

Mencari referensi tempat makanan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para traveller ketika akan menentukan destinasi destinasi yang dituju. Dengan cara ini maka para traveler dapat memperhitungkan biaya transportasi, biaya penginapan dan biaya untuk makan dengan lebih baik. Traveler dapat mencari informasi dari blog kuliner atau bertanya langsung kepada orang yang sudah berpengalaman berkunjung di lokasi destinasi tersebut.

Menyantap kuliner di pasar tradisional

Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke pasar tradisional yang sudah terkenal menyediakan berbagai macam kuliner. Di pasar tradisional harus datang di pagi hari agar makanan yang dihidangkan masih lengkap dan kalian dapat menemui kue atau jajanan pasar khas daerah tersebut. Menanyakan harga merupakan hal yang harus dilakukan ketika para traveller membeli makanan yang tidak mencantumkan label harga.

Cari Food Court

Untuk makan siang kalian dapat mencari food court yang berada di dekat fasilitas umum seperti stasiun. Terminal, swalayan atau kantor. Menu yang disediakan di food court ini lebih bervariasi dari pada di restoran dan yang paling penting harganya lebih terjangkau. Jika kalian melaukan traveling dengan beberapa anggota sebaiknya membeli makanan berdasarkan paket yang tersedia. Hal tersebut akan menghemar biaya makan.

Kuliner di night market

Untuk makan malam kalian dapat mengunjungi night market yang terdapat di daerah-daerah sekitar destinasi yang dikunjungi. Banyak pilihan menu yang dapat kita nikmati dengan harga yang terjangkau, kenikmatan yang diberikan akan semakin kalian rasakan karena kuliner night market ini selalu dipadati oleh para pecinta kuliner.

Itulah tips yang kulibur.com berikan unutk kalian para traveller agar dapat menghemat biaya, khususnya untuk biaya makan. Oya dimanapun kalian akan berbelanja baik makanan ataupun souvenir maka tanyalah harga terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.