Durian merupakan buah yang mempunyai aroma khas tersendiri sehingga dengan mencium aromanya kalian sudah dapat menebak bahwa itu adalah aroma dari buah durian. Banyak yang menyukai buah ini tetapi tidak sedikit yang menghindari buah ini, banyak alasan yang diberikan oleh mereka yang tidak menyukai buah durian. Mulai dari tidak suka dengan aroma, tekstur daging hingga efek mabuk ketika mengkonsumsi buah durian ini. efek samping yang diakibatkan buah ini tidak tergantung pada banyak sedikitnya dalam mengkonsumsi, tetapi terhadap pada ketahanan tubuh yang dimiliki. Ada beberapa cara untuk mengahtasi mabuk durian ini, berikut tips  dari kulibur.com:

Minum Air Dengan Menggunakan Kulit Durian

Photo by: teropongsenayan.com

Cara yang paling banyak dilakukan oleh para penggemar durian untuk menghindari efek samping yang terjadi ketika selesai menyantap durian. Para penggemar buah durian akan menyisakan kulit yang mempunyai lekukan paling dalam dan digunakan sebagai tempat minum pengganti gelas. Hal tersebut diyakini dapat mengurangi rasa mual akibat mengkonsumsi buah durian.

Memakan Buah Manggis

Photo by: merdeka.com

Ketika minum menggunakan kulit durian tidak membuahkan hasil maka kalian dapat menggunakan cara yang satu ini. memakan buah manggis diyakini juga dapat menghilangkan rasa mual dari mengkonsumsi durian. Rasa manis yang didapat dari buah manggis dapat menetralisis efek-efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi buah durian

Minum Kelapa Muda

Photo by: suara.com

Air kelapa muda sudah diyakini dapat menetralisir segala jenis keracunan  yang terjadi. sehingga ketika mengalami rasa mual dan pusing akibat mengkonsumsi buah durian, kalian dapat mencoba mengatasi dengan meminum kelapa muda. Berbagai kandungan zat yang terdapat pada air kelapa dapat membantu proses detoksifikasi untuk membuang racun-racun di dalam saluran pencernaan.  

Konsumsi Buah-buahan Segar

Photo by: food.detik.com

Mengkonsumsi buah-buahan segar juda dapat menjadi alternative untuk menghilangkan efek-efek yang diakibatkan ketika mengkonsumsi durian. Buah segar ini dapat mengalihkan rasa mual dan pusing, hal tersebut karena buah mempunyai berbagai rasa mulai dari, manis, asam, manis. Sehingga rasa mual akan hilang dengan sendirinya dan tergantikan dengan rasa yang dihasilkan dari konsumsi buah tersebut