Photo by: aceh.tribuns.com

Makanan pedas menjadi makanan yang digemari oleh banyak orang, hal itu karena mereka para pecinta kuliner dengan selera pedas ini mendapatkan sensasi atau kepuasan tersendiri. Ketika penikmat makanan pedas bercucuran keringangat akibat rasa pedas yang dialami bukan rasa ingin berhenti memakan melainkan nafsu makan mereka akan semakin meningkat.

Banyaknya kuliner dengan rasa yang pedas tidak dapat dipungkiri, hal tersebut juga dapat dilihat dari daya tarik para pecinta kuliner untuk menonton video online dengan konten challenge memakan pedas. Tidak sedikit juga yang terinspirasi untuk ikut-ikutan membuat challenge memakan kuliner dengan tingkat pedas yang luar biasa. Entah tujuan untuk mendapatkan viewer atau untuk menunjukkan bahwa dirinya juga mampu melakukan hal tersebut. Untuk melakukan chalange makanan pedas ini ada tipsnya agar kita dapat mengurangi resiko-resiko yang akan terjadi, simak tips yang kulibur.com berikan ya:

Sedia air putih hangat sebelum makan pedas

Kalian tentunya sering menyiapkan minuman dingin untuk menjadi pelengkap ketika memakan makanan yang pedas kan guys, ternyata kabiasaan itu salah. Air putih hangat lebih dianjurkan diminum ketika kenikmat makanan merasakan pedas. Hal ini karena air putih yang hangat dapat menetralisir rasa pedas dan terbukti lebih ampuh untuk membersihkan za-zat penyebab pedas yang ada di lidah.

Kunyah nasi untuk mengurangi pedas

Untuk kalian yang belum mau minum sebelum makanan habis nih ada alternatife lain untuk mengurangi rasa pedas yang terjadi. Dengan mengunyah nasi maka rasa pedas akan berkurang, hal tersebut terjadi karena karbohidrat yang terkandung dalam nasi dapat membantu mengurangi rasa pedas yang ada di lidah.

Konsumsi cokelat untuk menghilangkan pedas

Cokelat bukan merupakan ha lasing lagi, tentunya kalian juga pasti menyukai makanan yang satu ini selain rasanya yang memang enak ternyata cokelat juga mempunyai manfaat yang cukup baik untuk menghilangkan rasa pedas pada lidah ketika kita selesai menyantap makanan pedas tersebut. Setelah selesai memakan makanan pedas kita masih sering merasakan rasa pedas menempel pada lidah meskipun sudah minum banyak air, ketika hal tersebutkita rasakan makan kita dapat menghilangkannya dengan memakan cokelat. Rasa masnis dan pahit pada cokelat dapat menyamarkan rasa pedas pada lidah, sehingga rasa pedas yang dirasakan akan berubah menjadi rasa manis dari cokelat

Jangan makan makanan pedas ketika perut kosong

Ketika kalian akan memakan kuliner yang pedas maka hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi perut harus terisi makanan terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari rasa kaget pada perut yang tiba-tiba merasakan pedas, sehingga dapat menyebabkan asam lambung naik dan memberi rasa sakit  pada perut dan tentunya akan menimbulkan resiko pada diri kita sendiri.

Sedia tissue

Ini dia tips yang menjadi pelengkap dari team kulibur.com untuk kalian yang suka kuliner pedas dan akhirnya bercucuran keringat. Kebayangkan kan guys, makanan enak-enak terus kena air keringat yang jadinya malah bikin gak selera untuk menyantapnya. Jadi sedia tissue merupakan hal paling wajib ya ketika kita akan melakukan kuliner. Kita dapat membersihkan keringat dan memulai menyantap makanan lagi. Tentunya kehigienisan akan memberikan efek positif pada diri kita dan lingkungan sekitar.

Oke artikel yang kulibur.com berikan ini semoga bisa membari manfaat bagi kalian pecinta kuliner dengan selera peda. Tentunya jangan memaksakan memakan dengan tingkat pedas yang berlebihan, karena kemampuan masing-masing orang berbeda-beda. See you guys!