Bicara soal destinasi wisata di Magelang pasti kita tertuju pada Candi Borobudur atau Gunung Andong yang memang sudah menjadi destinasi yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan dari dalam dan manca Negara. Tapi kali ini kulibur.com akan bahas yang lain guys, yang lagi kekinian dan instagramable pokoknya. Penasaran apa aja destinasi yang mau kami infokan? Yuk simak guys:

Puthuk Mongkrong

Photo by: @go.hunt

Tempat ini pasti tidak familiar bagi kalian ya guys, bukit dengan ketinggian 624 Mdpl ini mempunyai view yang keren banget, dari atas kita dapat berfoto dengan baground alam seperti Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Candi Prambanan dan masih banyak lagi. Spot foto yang paling diminati adalah jembatan yang berbentuk huruf V yang menjorok ke arah yang cukup curam. Untuk lokasi Puthuk ini terletak di Desa Giritengah Kecamatan Borobudur, Giripurno , Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Bukit Gunung Gono

Photo by: @zunita23

Bukit ini menjadi objek kekinian yang dikembangkan didaerah Magelang, Di tempat ini kita akan menikmati keindahan Gunung Merapi dan Merbabu yang sudah terkenal dan menjadi favorit para pendaki di jawa tengah. Bukit ini juga merupakan tempat bersejarah yang mempunyai peninggalan berupa Arca Genesha dan Yoni dari Agama Hindu dan makam Kyay Mukkri yang melakukan penyebaran agama islam pada masa itu. tempat ini berlokasi di Banyubiru, Dukun, Magelang, Jawa Tengah.

Gardu Pandang Silancur

Photo by: @silancur

Ini dia tempat yang hits gak brenti-brenti guys, sejak dibuka pada pertengahan tahun 201 lalu tempat ini selalu ramai oleh para traveler yang mau mengabadikan foto dari ketinggian. Gardu Pandang ini berada di kaki Gunung Sumbung, jadi otomatis kita akan menikmati alam sekitar yang keren abis dengan background Gunung Sumbing sendiri. Untuk mendapatkan view yang indah dengan awan tipis yang menyelimuti daerah Magelang maka kita harus datang ketika cuaca mendukung ya. Lokasi Gardu Pandang Silancur ini di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah.

Bukit Grenden Pakis

Bukit Grenden Pakis ini bisa dibilang tempat yang kekinian banget guys, kita dapat mendapatkan spot foto yang unik ditempat ini. Ketika memasuki lokasi Bukit ini, kalian akan disambut dengan hutan pinus yang menjulang tinggi sepanjang jalan hingga sampai dilembah hijau. Di lembah ini kalian dapat menemukan berbagai tempat dengan spot foto yang kekinian banget guys. Di tempat ini kalian juga dapat menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan foto kalian. Lokasi bukit ini sendiri berada di Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Hutan Pinus kragilan

Photo by: @top_selfiepinusankragilan

Hutan pinus ini juga menjadi viral akhir-akhir ini karena perkembangannya yang mengikuti trend dikalangan sosail media sehingga pengelola membuat beberapa spot-spot yang instagramable untuk dijadikan daya tarik terhadap para kalangan remaja. Keindahan yang disuguhkan di Hutan Pinus Kragilan ini tidak kalah dengan tampat-tempat lainnya, ditempat ini juga kalian dapat berfoto di spot keren seperti sepeda langit, rumah pohon, ayunan langit, gardu pandang, sangkar burung dan berbagai spot keren lainnya. lokasi Hutan ini adalah di Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah

Balkondes Wringin Putih

Photo by: @yanubobz

Di Balkondes Desa Wringinputih yang mempunyai jarak sekitar 2,3 km dari Candi Borobudur ini kita akan dimanjakan dengan lingkungan khas pedesaan yang asri dilengkapi dengan view perbukitan menorah yang indah.  Ditempat ini kita akan menemukan Bale Bambu Klatakan yang memang merupakan destinasi unggulan sehingga tidak heran jika banyak pengunjung yang selalu mengabadikan foto mereka bangunan-bangunan tersebut. Desa wisata wringinputih ini berada di Dusun Bojong, Wringinputih, Borodur, Magelang, Jawa Tengah.

Balkondes Ngadiharjo

Photo by: @hendra_rian17

Tempat yang Instagramable dengan keindahan keindahan alam yang membentang luas dan dilengkapi dengan arsitektur bangunan yang unik menjadikan Balkondes Ngadirejo tempat baru yang dijadikan favorit oleh para traveler untuk mengabadikan foto-foto kece mereka. Ditempat ini bisa dikatakan sebagai garda terdepan untuk menikmati keindahan alam khas Gunung Menoreh. Untuk sampai di Balkondes Ngadirejo ini kalian harus melewati jalan yang berliku-liku jadi mempersiapkan fisik ataupun kendaraan yang prima merupakan hal yang harus disiapkan. Untuk lokasi Balkondes Ngadirejo ini yaitu di Unnamed Road, Ngadirejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Bukit Sleker Asri

Photo by: @annelydiasusant

Tempat yang satu ini cocok banget untuk kalian yang suka memaju adrenalin. Bukit Sleker Asri ini beralamatkan di Grejeng, Gandusari, Bandongan, Kabupaten Magelang atau sekitar 8KM dari pusat kota ini kalian dapat melakukan kegiatan Outbound atau Flying Fox. selain itu di bukit ini juga menyediakan banyak spot-spot foto kekinian. Jadi tentunya banyak pilihan kan, mau sekedar mengabadikan moment kece kalian atau mau mencoba tantagan yang ada.