Oke gyus, kali ini team kulibur mau bahas seputar singapore ya. Singapore sendiri merupakan Negara yang paling banyak dituju oleh warna Negara Indonesia, hal tersebut dilakukan karena singapura adalah Negara yang jaraknya paling dekat. Selain itu Negara singapura mempunyai beragam wisata dan tata letak kota yang modern beserta banyaknya pusat perbelanjaan yang besar dan lengkap. Transportasi yang ada di singapura juga terbilang sangat modern sehingga memberi kemudahan para wisatawan yang berkunjung. Berikut beberapa tempat yang team kulibur sarankan untuk para wisatawan yang berkunjung ke Negara Singapura:

Merlion Park

Photo by: juara.bolasport.com

Merlion Park bagi para wisatawan yang berkunjung ke Negara Singapura sudah menjadi keharusan, bahkan banyak yang mengatakan belum sah jika datang ke Singapura tapi belum berkunjung ke tempat ini. Merlion sendiri merupakan sebuah patung yang mempunyai bentuk kepala singa dan  berbadan ikan. Berkunjung ke tempat yang menjadi icon Negara Singapura ini kita sebagai wisatawan tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis.

Marina Bay Sands

Photo by: humanresourceonline.net

Marina Bay Sands sebuah kompleks yang super megah karena mall, kasino, dan hotel menyatu dalam satu kompleks bangunan yang sagat megah ini. Selain menikmati spektakulernya bangunan ini ketika malam kita bisa menyaksikan Wonder Full: Light dan Water Spectacular yang sangat keren, pertunjukan ini berupa efek visual yang lengkap dengan laser beserta efek cahaya sehingga akan membuat suasana terasa sangat romantis. Dan kerennya pertunjukan yang menakjubkan ini dapat dinikmati oleh para wisatawan dengan gratis.

Gardens by the Bay

Photo by: thousandwonder.net

Garden by the Bay merupakan sebuah taman megah yang berada di belakang Marina Bay Sands. Taman ini berdiri diatas tanah sebesar 100 hektar. Wisatawan dapat menjelajahi isi taman ini tanpa dipungut biaya, taman ini ditata sedimikian rupa sehingga sangat menarik untuk dilalui atau digunakan sebagai tempat mengabadikan foto oleh para wisatawan.

Marina Barrage

Photo by: eventfinda.sg

Marina Barrage adalah sebuah bendungan yang menjadi pusat dari sistem pengairan Singapura, yang membuat tempat ini istimewa karena wisatawan dapat menikmati Green Roof sambil memandang tempat-tempat menarik lainnya. selain itu didalam Marina Barrage wisatawan juga dapat meyaksikan sebuah pameran yang menjelaskan bagaimana Negara Ini dapat menjaga keseimbangan dengan alam.

Sentosa Island

Photo by: tpinno.com

Sentosa Islan merupakan sebuah resor yang berdiri diatas pulau dan terpisah dari daaratan utama singapura. Di tempat ini taman rekreasi Universal Studios Singapura berada. Ditempat ini juga tersedia tempat wisata mulai dari yang gratis sampai dengan yang berbayar.

Beberapa hal tersebutlah yang menimbulkan rasa penasaran bagi orang-orang Indonesia yang akan melakukan liburan keluar negeri khususnya negara singapura. Berikut tips yang akan kulibur bagikan agar liburan kamu ke singapura menjadi lebih terencana.

Mengisi kartu imigrasi kedatangan atau keberangkatan

Pada umumnya ketika kita akan melakukan bepergian menggunakan pesawat  maka pramugari/pramugara akan memberikan kartu imigrasi disembarkation/embarkation card yang harus diisi sebagai persyaratan untuk masuk ke Negara singapura. Semua persyaratan baiknya diisi dengan benar, hal tersebut berguna untuk memberi keamanan dan kemudahan ketika terjadi pemeriksaan oleh petugas imigrasi. Kartu disembarkation/embarkation ini biasanya dibagikan oleh pramugari/pramugara saat diatas pesawat.

Ambil Peta dan Brosur

Saat sampai di bandara singapura kita sebagai wisatawan harus mengambil peta dan browser yang menjelaskan tentang wisata dan transportasi umum yang ada di Singapura. Hal ini sangat penting dilakukan karena untuk mendapatkan gambaran umum peta transportasi MRT dan informasi tentang semua tempat wisata yang menjadi populer di Negara Singapura. Pada browser tersebut biasanya terdapat kupon-kupon diskon  yang dapat digunakan untuk mendapatkan diskon hotel, restoran atau tempat wisata.

Pahami Peta Transportasi Umum

Dengan memahami peta maka wisatawan yang berkunjung ke singapura akan lebih mudah menentukan tempat keberangkatan ataupun tujuan yang akan dituju. Hal tersebut karena semua destinasi wisata yang ada di Negara Singapura dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi-transpotasi yang ada

Persiapkan Makanan & Minuman

Makanan dan minuman merupakan hal yang penting dipersiapkan ketika kita akan menghemat pengeluaran. Hal tersebut karena harga makanan dan minuman di Negara ini terbilang mahal. Kita dapat mempersiapkan tempat minum dan mengisi di tempat-tempat air minum yang sudah disediakan oleh Negara ini.

Masuk Loket Imigrasi

Apabila warga Negara Indonesia berkunjung ke Negara Singapura maka akan diberikan perizinan untuk tinggal/berlibur selama 30 hari sehingga kita tidak perlu membayar visa. Ketika menuju loket imigrasi sebaiknya keluar pada terminal yang sama dengan pesawat kedatangan yang digunakan tadi. Penggunaan passport cover sangat disarankan untuk mencegah kehilangan dokumen yang kita bawa. Potongan kartu imigrasi disembarkation/embarkation karena kartu ini wajib dikembalikan kepada petugas imigrasi ketika kita akan keluar dari Negara Singapura.