Gak terasa kita sudah menginjakkan kaki di tahun 2019 sekarang, untuk kalian para traveler yang sudah mengunjungi beberapa tempat keren di tahun 2018 kemarin tentunya tetap mempunyai harapan untuk melakukan traveler kembali di tahun ini, berikut adalah tempat-tempat yang team kulibur yakini akan tetap di buru para traveler di tahun 2019 ini.

Danau Toba

Photo by: industry.co.id

Danau Toba cukup dikenal sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Propinsi Sumatera Utara, Danau raksasa ini terbentuk akibat dari aktivitas vulkanik Gunung Toba yang terjadi sekitar 73.000 sampai 75.000 tahun yang lalu. Danau Toba merupakan danau vulkanik terindah yang dimiliki oleh Indonesia sehingga tidak heran jika para traveler baik dari dalam maupun luar negeri banyak yang berkunjung ke tempat ini, selain keindahan danau yang dapat dinikmati, para traveler juga dapat melakukan trakking menjelajah kawasan hutan pinus yang ada disekitar danau. Dengan dibukanya penerbangan internasional dengan rute dari singapura menuju ke bandara Selangit di Sumatera Utara maka diharapkan akan berdampak pada kunjungan wisatawannya juga.      

Kepulauan Anambas

Photo by: wyomadrid.blogspot.com

Pulau Anambas merupakan salah satu surge birunya Indonesia yang belum terjamah, pulau ini berada di wilayah terluar Indonesia. kepulauan yang berada di Laut Cina Selatan ini mempkunyai keindahan yang luar biasa menakjubkan. Bahkan CNN memberikan pengnhargaan bahwa Anambas menjadi kepulauan tropis terindah di benua Asia. Jadi tidak heran jika Pulau Anambas ini disejajarkan dengan Keindahan yang ada di Raja Ampat. Ketika air sedang surut, traveler dapat melihat beberapa pulau yang ada dapat saling terhubung satu sama lainnya, keindahan tersebut semakin terpancar karena pasir putih dengan taman karang yang indah, air laut yang sangat jernih, kemudian dilengkapi oleh batuan granit yang eksotis.  

Pantai Iboih

Photo by: pedomanwisata.com

Pantai Iboih merupakan destinasi yang sanagat digemari oleh para wisatawan baik lokal atau manca Negara untuk melakukan kegiatan snorkeling atau diving. Hal tersebut karena keindahan biota laut dan terumbu karang yang eksotis. Pantai ini sendiri berada di Bagian Utara Pulau sabang, Pantai Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh. sedangkan untuk nama asli dari pantai ini adalah “Teupin Layeu”. Di Pulau ini para traveler dapat menyewa kapal-kapal milik penduduk pulau untuk melihat keindahan bawah laut dan sekitarnya.

Pulau Morotai

Photo by: breakingnews.co.id

Pulau Morotai yang berada di Halmahera Maluku Utara ini merupakan salah satu pulau paling utara di Negara Indonesia, sebelah utaranya berbatarasan dengan Filipina. Selain keindahan yang disajikan pulau ini juga menyimpan banyak sejarah dari Perang Dunia II. Sedikit cerita pulau ini dulunya pangkalangan militer Jepang yang kemudian direbut Amerika Serikat. Setelah berhasil dikuasai oleh Amerika pulau ini digunakan sebagai landasan serangan pesawat sebelum menuju ke Filipina dan Borneo bagian timur. Terlepas dari sejarah tersebut sekarang Pulua Morotai menjelma menjadi pulau dengan keindahan yang luar biasa menakjubkan

Gili Trawangan

Photo by: booking.com

Bicara soal Gili Trawangan maka para traveler sudah tidak asing lagi, hal tersebut karena memang tempat ini sudah banyak dibahas oleh bagai media yang ada, keindahan yangn diberikan memang tidak aka nada habisnya. Mulai dari objek wisatanya yang sangat boming di tahun-tahun sebelumnya sampai dengan kuliner dari makanan seluruh dunia yang dapat ditemui di pulau ini. Untuk menjaga keindahan baik lingkungan hingga kesejukan udaranya maka di Gili Trawangan transportasi mesin tidak diizinkan, jadi para traveler dapat menyewa sepeda sebagai solusi trasnportasi untuk menuju ke spot-spot menarik yang ada.

Labuan Bajo

Photo by: acehimage.com

Labuan Bajo merupakan destinasi yang sangat luar biasa menarik perhatian para traveler di beberapa tahun terakhir. beberapa pulau yang berada disekitar Labuan Bajo seperti Pulau Padar, Kelor, Kanawa, Gili Lawa, Rinca dan Komodo akan menambah daya tarik yang besar kepada para wisatawan, hal tersebut karena beberapa pulau tersebut akan mulai di eksplore keindahannya di tahun ini sehingga para wisatawan yang datang akan semakin takjub dengan pesonanya

Belitung

Photo by: wisatasekolah.com

Mengulas tentang Belitung tentunya akan lebih menarik, banyak objek-objek yang membantu membesarkan nama Belitung di dunia wisata. Mulai dari film-film yang menggunakan daerah ini sebagai tempat shuting atau tokoh-tokoh yang bermunculan dari daerah Belitung. Belitung sendiri merupakan daerah yang memang banyak mengandung wisata pantai dengan batu-batu yang besar dan gradiasi warna laut yang luar bisa indahnya. Berdasarkan hal tersebut maka Belitung bisa dijadikan tujuan traveler untuk mengeksplore keindahannya.

Pulau Sumba

Pulau sumba dapat dibilang semakin populer dikalangan wisatawan baik dalam atau luar negeri, hal tersebut karena ditunjang dengan kemenangan Nihi Sumba yang menjadi hoter terbaik di dunia. Selain itu pulau ini juga terpilih menjadi pulau terbaik di dunia dalam pemberitaan versi majalah ‘Fokus’ di Jerman. Kebayangkan keindahan yang ada di sumba kayak apa, karna dunia sudah mengakui jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk mencoba ke Pulau ini ya traveler.

Raja Ampat.

Photo by: pemburuombak.com

Bicara soal Raja Ampat sudah tidak dapat dipungkiri lagi keindahan yang ada di tanah Papua ini. Seluruh traveler pasti mempunyai keinginan utuk mendatangi Raja Ampat yang luar biasa terkenal ini. Lukisan hiduplah yang terbayang ketika membahas Raja Ampat, secara umum, Raja Ampat adalah kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau karang dan tersebar luas di seluruh wilayahnya. Dan semua pulau yang ada merupakan tempat indah yang harus dikunjungi.