Hello sahabat Kulibur, kali ini kita bahas tentang kuliner-kuliner yang pedes gile ya. Seperti sebuah pepatah yang bunyinya “Tak pedas, maka tak nikmat” maka semakin pedas semakin nikmat tentunya, selain itu para pecinta kuliner pedas tentu akan mempunyai nafsu makan yang lebih besar jika hidangan yang disantap mempunyai rasa pedas.

Ternyata kuliner dengan tingkat pedas yang luar biasa dapat kalian temui hingga di berbagai Negara. Bahkan tidak sedikit Negara yang menjadikan makanan pedas sebagai makanan popular di Negara tersebut. Berikut adalah beberapa kuliner mancanegara yang dapat membuat perut kalian meronta-ronta karena tingkat pedasnya yang sangat luar biasa.

1. Suicide Chicken Wing Dari Amerika
Sumber: https://www.yelp.com/biz_photos/hoagies-and-wings-los-angeles-2?select=H0rkpCDmy7gEKH3mBJHm1Q

Untuk kalian yang doyan banget sama kuliner pedas wajib nih cobain Chicken Wings yang berasal dari Amerika ini. saking pedasnya bisa-bisa mata melotot sampai keringat bercucuran deh. Chicken Wings sendiri diolah dengan berbahandasar sayap ayam, cabai dan saus Tabasco, untuk mendapatkan rasa pedas yang lebih maka setiap Chicken Wings yang akan disajikan ditaburi cincangan cabai lagi. Wuuuih kebanyang gak sih pedasnya seperti apa, udah pengolahan menggunakan cabai yang pedas, kemduian toping dalam penyajian juga menggunakan cabai. Pokoknya pas banget deh kalau namanya Suicide Chicken Wings atau biasa diartikan bunuh diri dengan Chicken Wings. Nah gimana untuk kalian? Masih mau atau menyerah sebelum mencoba ya.

2. Oseng-oseng Mercon Dari Indonesia
Sumber: onejogja.com

Nah untuk kuliner pedas yang satu ini tentu kalian semua sudah tidak asing lagi kan, atau bahkan udah sering menyantapnya. Sesuai namanya ya guys, oseng-oseng mercon ini mempunyai rasa pedas yang super banget deh. Hidangan yang mempunyai bahan dasar daging sapi dan kikil ini diolah menggunakan rempah-rempah kemudian ditambahkan dengan banyak cabai sehingga memberikan sensasi pedas bagi para penikmatnya

3. Neua Pad Prik Dari Thailand
Sumber: http://myplace-foodwineandallthatgoeswithit.blogspot.com/2012/09/chilli-beef-nua-pad-prik.html

Tidak jauh berbeda dengan Indonesia yang mempunyai beragam kuliner yang pengolahannya menggunakan berbagai macam rempah-rempah, Thailand juga dikenal dengan kuliner dengan sajian rempah-rempah, salah satu yang terkenal dan paling disukai para pecinta kuliner pedas adalah Neua Pad Prik. Kuliner dengan level pedas yang tinggi ini berbahan dasar daging sapi yang kemudian diolah menggunakan berbagai macam rempah dan ditambahkan cabai bird-eye yang menjadikannya hidangan super pedas.

4. Kuah Sichuan Dari Cina
Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=Zw_tJOwZmac

Untuk kalian yang tidak menyukai kuliner pedas jika melihat menu yang satu ini sudah pasti tidak akan mencicipinya walau hanya sedikit, dari tampilan kuah yang terlihat saja sensasi super pedas sudah dapat dirasakan. Tetapi hal itu berbeda dengan meraka yang memang menyukai kuliner pedas justru tertantang untuk mencoba kuliner pedas yang mempunyai level Scoville Heat Units mencapai 30.000 hingga 50.000 ini. Sichuan ini merupakan sambel yang biasa ditambahan ketika memasak daging, merebus atau menumis dan diolah bersamaan dengan bawang, jahe, dan beberapa rempah lainnya.

5. Devil’s Curry Dari Malaysia
Sumber: youtube.com

Wouw dengar namanya aja kita udah langsung berpikir jika kuliner ini pasti mempunyai sensasi yang luar biasa terhadap penikmatnya. Makanan super pedas yang berasal dari Negara Malaysia ini diolah dengan bahan dasar ayam yang kemudian dimasak dengan menggunakan cabe dan bumbu kari.

Untuk menghasilkan sensasi pedas yang luar biasa maka cabai yang digunakan bukan sembarang cabai, mereka menggunakan cabai warisan dari masyarakat Kristang dan Serani yang sudah terkelan dari jaman dulu soal tingkat pedas yang sangat jauh berbeda dari cabai-cabai lainnya. Nah untuk kalian para penggila kuliner pedas yang sedang berkunjung ke Malaisya wajib nih cobain Devil’s Curry.