Banyak orang yang mempunyai keinginan untuk menghasbikan waktu akhir pekannya di kota Whitstable, sebuah kota dengan banyak destinasi wisata ini berada dekat dengan Canterbury. Kota yang berada di tepi laut pantai utara Kent ini sangat mempesona dengan hiasan rumah-rumah dengan beragam variasi warna yang menjadikan semakin unik.

Kota Whitstable dapat menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi sehingga kalian tidak akan merasa bosan selama menghabiskan waktu selama beberapa hari. Ketika cuaca cerah, para wisatawan dapat menikmati berbagai kuliner di restoran-restoran yang berada di tepi pantai dengan suasana alami seperti angina yang sejuk dan dilengkapi suara air pantai. Makin penasaran ya dengan destinasi yang ada? Untuk menjadikan liburan kalian makin menyenangkan di Whitstable maka simak daftar destinasi terbaik yang ada di kota ini.

1. Pelabuhan Whitstable

Sumber: Google.com

Whitstable Harbor, dengan perahu-perahu bobbing dan toko-toko uniknya, adalah daya tarik besar bagi mereka yang ingin menikmati pesona pantai Inggris yang klasik. Meskipun kota ini menyenangkan untuk dikunjungi kapan saja sepanjang tahun, akhir pekan musim panas memberikan peluang terbaik untuk orang-orang menonton dan bersantap di luar ruangan.

Whitstable Harbor yang dihiasi dengan perahu-perahu bobbing dan took-toko uniknya menjadikan daya tarik yang besar bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai Inggris yang klasik. Untuk mendapatkan suasana terbaik maka wisatawan dapat mengunjunginya ketika musim panas tiba, karena akan banyak menemui tempat-tempat untuk yang menyenangkan dalam menikmati pemandangan atau menikmati kuliner di restoran-restoran yang ada di broadwalk, kemudian menikmati hidangannya ditepi laut.

Selain itu terdapat pelabuhan yang dibangun pada 1832 untuk melayani Canterbury dan Whitstable Railway. “kereta api penumpang uap reguler pertama di dunia.” Pada tahun 1834, kereta api itu menjual tiket musim pertamanya di Canterbury kepada orang-orang dalam perjalanan ke pantai Whitstable.

Lokasi: Harbour Street, Whitstable, Kent

2. Lereng Tankerton

Sumber; Google.com

Jika Anda mencari tempat untuk bersantai dan menikmati Whitstable yang terbaik, ada di sini. Lereng Tankerton Sliff-top menawarkan pemandangan laut yang luar biasa di jalur yang akhirnya mengarah ke Teluk Herne.

Berumput dan agak curam, tempat populer ini menawarkan tempat yang mengesankan bagi mereka yang mencari foto layak-kartu pos. Gubuk berwarna-warni berjejer di pantai di bawahnya, sementara pasir keemasan membentang bermil-mil, terutama saat air pasang turun.

Anak-anak akan suka memanjat meriam tua untuk mencapai titik pandang yang lebih tinggi. Plus, Maunsell Sea Forts berada di dekatnya dan mudah dikenali dari sini. Struktur aneh seperti robot, ini dirancang selama Perang Dunia kedua sebagai pertahanan anti-pesawat. Berbeda dengan ikon-ikon bersejarah ini, ada cakrawala yang terlihat dengan kincir angin modern. Bicara tentang tempat yang sempurna untuk bermain, untuk kalian yang berkunjung ke tempat ini dapat menggunakan sepanjang jalan dekat lereng untuk parkir kendaraan, tetapi jika kalian datang pada akhir pekan maka disarankan untuk lebih awal karena kemacetan akan terjadi jika waktu siang.

Lokasi: Marine Parade, Tankerton, Whitstable, Kent

3. Pantai Tankerton

Sumber: Google.com

Pantai Tankerton terletak tepat di bawah Lereng Tankerton di ujung selatan Whitstable. Di sinilah Anda akan menemukan sebuah semenanjung yang masih alami. Pantai ini dihiasi dengan kolam-kolam batu, yang sangat menyenangkan bagi anak-anak yang ingin melihat makhluk laut dari dekat.

Anda pasti ingin memakai sepatu di pantai kuno ini yang terdiri dari batu-batu keras, terkadang tajam yang membuat berjalan sedikit tantangan, terutama jika Anda bertelanjang kaki. Pantai ini indah, meskipun, dengan penghalang kayu rendah dibangun dari pantai dan memanjang ke laut.

Meskipun Anda mungkin tidak ingin menetap lama di pantai karena basisnya yang tidak nyaman, ada banyak kafe, toilet, dan toko-toko di dekatnya. Dan Anda tidak akan terlalu memperhatikan batu jika Anda mengemas kursi geladak. Di sini relatif tenang, dan penjaga pantai bertugas selama musimnya, yang memudahkan berenang berlama-lama.

Lokasi: Tankerton Road, Whitstable, Kent

4. Kastil & Kebun Whitstable

Sumber: Google.com

Apa jadinya kota Inggris yang kuno tanpa istana? Benteng utama kota, Kastil Whitstable pada awalnya dikenal sebagai Menara Tankerton. Meskipun bangunan itu sendiri kecil jika dibandingkan dengan benteng-benteng bahasa Inggris lainnya, tetap mengesankan dan megah. Namun, alasan utama orang mengunjungi objek wisata ini memiliki kebun organik.

Rumput yang terawat sempurna, hamparan bunga yang indah, dan sederetan pohon ek yang matang memikat pengunjung untuk tinggal sedikit lebih lama. Kebun mawar yang harum adalah suguhan lain yang memandu wisatawan menuju air mancur pusat yang indah. Bangku ditempatkan di sini untuk membantu mendorong para tamu untuk benar-benar berhenti dan mencium aroma mawar.

Tips: Kunjungi Orangery Tearoom saat Anda di sini dan manjakan diri Anda dengan teh krim tradisional. Jika matahari bersinar, pilih tempat duduk di teras luar.

Lokasi: Tower Hill, Whitstable, Kent

5. Pasar Harbour

Sumber: Google.com

Tidak mengherankan bahwa Pasar Harbour adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Whitstable. Pasar yang terbuka kecil di Whitstable Harbor, masing-masing toko ditempatkan di gubuk pantai yang indah. Mereka yang ingin terlibat dalam terapi ritel kecil akan menikmati berbagai variasi yang ditawarkan, serta harga yang wajar.

Selain menjual hampir semua yang dapat Anda pikirkan mulai dari kaos dan selimut bayi hingga handuk teh buatan tangan, produk segar, dan lukisan, pasar adalah tempat yang fantastis untuk menghabiskan waktu satu jam. Karena kecil, Anda tidak perlu lebih banyak waktu.

Setiap toko eklektik, dan banyak dari pemiliknya memiliki keunikan seperti barang dagangan mereka, menjadikan hal tersebut sebagai tempat menonton orang-orang hebat. Tambahkan latar belakang laut yang indah lengkap dengan perahu bobbing, dan Anda akan puas bepergian lebih lama lagi.

Selama akhir pekan musim panas, para tamu dapat menikmati musik live dan makanan takeaway yang enak.

Tips: Pergilah ke sini di akhir pekan karena banyak toko tutup pada hari kerja. Jika Anda berharap untuk benar-benar menikmati beberapa terapi ritel yang unik, pastikan untuk mengunjungi selama musim liburan.

Lokasi: The South Quay, Whitstable Harbour, Whitstable, Kent

6. Crab and Winkle Way

Sumber: Google.com

The Crab and Winkle Way adalah rute sepeda yang kurang dikenal yang memimpin pengendara sepeda melalui sekitar 10 mil dari desa berliku dari Whitstable ke Canterbury. Apa cara yang lebih baik untuk mengenal suatu negara, selain dengan melintasi padang belantara dan mengagumi ladang yang subur dan langit yang indah saat Anda bersepeda?

Sebagai bagian dari Jaringan Siklus Nasional, jalur yang terawat baik ini melewati pertanian, melintasi jembatan, dan melewati hutan. Jalan itu terbuat dari campuran unsur-unsur, tergantung di mana Anda berada  di landasan, batu, kerikil, dan tanah semuanya bisa dilayari di sepanjang jalan itu. Anda juga dapat melihat berbagai jenis jalur dari keajaiban pohon hingga jalan lingkungan hingga ruang terbuka lebar.

Tidak ada bukit atau gunung besar yang bisa didaki, tetapi kadang-kadang bisa sedikit menantang. Secara keseluruhan, bersepeda di sepanjang Crab and Winkle Way adalah kegiatan yang sempurna bagi mereka yang pengendara sepeda.
Jika Anda tidak berhenti untuk beristirahat, mengagumi ternak, atau mengambil ratusan foto, rute harus selesai sekitar satu setengah hingga dua jam untuk menyelesaikannya. Tetapi tidak perlu melakukan semuanya. Bahkan tinggal dekat dengan kota akan memberi Anda gambaran keindahan daerah yang luas.

Tips: Jaga agar mata Anda tetap terbuka untuk tanda-tanda jejak. Mereka biasanya mudah dikenali tetapi lebih sulit ditemukan ketika Anda berada di jantung Canterbury.

7. Gereja St. Alphege

Sumber: Google.com

Terletak di tengah-tengah jalan raya yang sibuk, jauh di jantung kota Whitstable, berdiri gereja St. Alphege. Menara-menara yang mustahil dilewatkan, seperti bendera Inggris yang terbang tinggi di atasnya.

Sebuah gereja Anglikan kecil, St. Alphege patut dikunjungi untuk mengagumi batu yang rumit dan kaca patri dari dalam. Di dalam serambi utama adalah apa yang oleh banyak wisatawan disebut-sebut sebagai aset terbaik gereja yaitu sebuah kafe.

Staf yang ramah dan sukarelawan yang suka mengobrol menjual kue-kue lezat dan berbagai camilan lainnya yang dijamin memuaskan selera Anda. Plus, kopi melebihi yang ditemukan di rantai besar. Mencari sesuatu untuk menghangatkanmu? Mereka juga menyajikan teh, makanan panas seperti kentang jaket, dan makan siang ringan. Bonus lain: harga sangat masuk akal.

Lokasi: High Street, Whitstable, Kent

8. Birdie di Harbour Street

Sumber: Google.com

Salah satu daya tarik utama Whitstable adalah adegan pecinta kulinernya. Dengan makanan laut segar diturunkan dari kapal ikan setiap hari, Anda akan kesulitan menemukan tempat yang lebih baik untuk menikmati sarnie sarden. Ada begitu banyak restoran besar di sini yang sulit untuk dipilih.
Namun, banyak restoran terbaik tidak ada hubungannya dengan laut. Potato Tomato di Oxford Street adalah sebuah restoran kecil dengan hati yang besar, sadar lingkungan dan menu vegan yang mengesankan. Hal yang terbaik adalah memesan tempat untuk memastikan Anda bisa merasakan tarif fantastis mereka.
Revival Ice Cream Parlor dan Veggie Vinyl Eatery unik dan mungil, dengan menu yang rave (jangan pergi tanpa mencoba knickerbockerglories). Dijalankan oleh Mind in Bexley, sebuah badan amal kesehatan mental. Pemilik menyambut pengunjung untuk membawa catatan mereka sendiri untuk diputar saat mereka makan.

Birdies adalah bistro Prancis dengan pesona ekstra. Untuk suguhan sore, nikmatilah selera Anda dan kunjungi Whats Up Cupcake? di Harbour Street. Dengan rasa seperti John Dear, Plain Jaynes, Marty Mocha, Cheeky Monkey, dan Juicy Lucy, ada sesuatu untuk semua orang. Jujur saja, Anda punya kami di cupcake.