Kulibur.com – Sydney belum lama ini dijadikan negara terbaik di dunia dan termasuk dalam lima besar dari travel bucketlist-nya. Biaya hidup di Australia tercatat paling tinggi dibandingkan Negara-negara di Eropa lainnya. Memang kesannya sangat “mahal” dan “mewah” ketika berlibur ke Sydney, namun Anda bisa menikmati liburan di kota Sydney ini ala backpacker.

Untuk merencanakan backpacking ke Sydney, ada beberapa hal yang perlu Anda cermati, simak penjelasannya berikut ini:

1. Maskapai Low Cost Carrier (LCC)2.

Perth, Melbourne dan Sydney adalah negara bagian Australia yang paling banyak dikunjungi. Ada banyak tiket promo yang ditawarkan oleh maskapai dengan harga murah. Misalnya, Air Asia yang sering memberikan promo tiket ke Australia. Anda harus selalu rajin mengupdate tiket promo di situs resmi Asir Asia.

Untuk penerbangan antara negara, gunakan Maskapai Jetstar atau Tiger Airlines. Umumnya, harga tiket pesawat PP Jakarta-Sydnet untuk 2 orang hanya berkisar 8,7 juta namun bis alebih ditekan jika menggunakan tiket promo.

2. Memilih Akomodasi Murah

Anda bisa mencoba mengujungi situs booking.com yang memiliki penawaran harga penginapan murah. Untuk memudahkan akses Anda ke semua sarana transportasi  dan obyek wisata usahakan untuk mencari penginapandi pusat kota.

Di Sydney misalnya ada City Hotel Sydney yang berada di tengah kota. Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar 500-1 juta. Di hotel ini memudahkan akses ke bandara karena dekat dengan Central Business District yang dekat dengan stasiun menuju bandara.

Baca Juga ” INILAH ALASAN TRAVELER YANG DATANG KE BALI SELALU INGIN KEMBALI “

3. Memilih Transportasi Murah

Banyak transportasi murah yang tersedia di Sydney. Anda cukup membeli Multypass untuk menghemat transportasi. Kartu ini memberikan penawaran gratis naik kereta, light trail, bus dan ferry. Satu kartu dihargai sekitar AUD 44-50 dengan tiga pilihan multypass 1, 2 dan 3 sesuai kebutuhan Anda. Dengan kartu ini pula bisa memudahkan Anda berlibur tanpa takut tersesat, efisiensi waktu dan bebas antrian.

4. Memilih Obyek Wisata Murah

Ada banyak tersedia obyek wisata murah dan gratis yang bisa Anda kunjungi di Sydney, seperti Syney Opera House, Harbour Bridge, Blue Mountain, Darling Harbour, Australian Museum, Hyde Park, dan kawasan sejarah Macquarie Street.

5. Memilih Makanan Murah

Di beberapa hostel di Sydney Anda diberikan fasilitas untuk memasak sendiri makanan Anda. Sehingga untuk menghemat biaya Anda bisa membeli bahan makanan dan memasaknya. Atau Anda bisa membeli roti tawar atau sup instan di supermarket dengan harga sekitar AUD 4. Air minum bisa membeli air mineral dan menggunakan tap water sebagai botolnya. Australia telah mengembangkan teknologi alat yang menghasilkan air yang bisa diminum sehingga untuk air minum tersedia gratis.

Sydney merupakan negara bagian yang sangat menarik untuk dikunjungi. Saatnya wujudkan impian Anda untuk liburan ke Sydney tanpa khawatir dengan dana minim. Asalkan Anda disiplin dan memiliki banyak informasi tentang wisata murah di Sydney, liburan Anda akan terlaksana dengan lancer.

Baca Juga ” BARU PERTAMA KE KARIMUNJAWA? SIMAK TIPS INI AGAR LIBURANMU MENYENANGKAN ”