Klaten – Bergeser sedikit dari kota jogja yang penuh akan keistiwaan dan destinasi wisatanya yang begitu banyak ya guys. Kali ini kita jalan-jalan ke Klaten. Kota yang gak jauh dari joja ini mempunyai tempat yang hits banget dengan wisata pemandiannya. Wisata tersebut adalah Umbul Ponggok, wisata ini memberi sensasi dari pada wisata-wisata pemandian yang banyak kita jumpai sebelumnya. Masih penasaran? Simak info yang kulibur.com berikan ini ya.

Photo by: jatengkita.id

Umbul Ponggok adalah destinasi yang lagi rame belakangan ini, dengan mendengar namanya aja pasti sudah banyak yang bisa menebak bahwa wisata yang ditawarkan adalah sebuah pemandian. Lantas apa yang membuat pemandian ini begitu hits di media social? Penasaran kan, yuk kita bahas lebih jauh lagi. Pemandaian ini mempunyai area yang cukup luas dengan sumber air yang berasal dari mata air menjadikan kolam penampungan ini bening dan menyegarkan.

Banyak pengunjung yang melakukan snorkeling, berenang dan diving di tempat ini. untuk melengkapi kegiatan-kegiatan seru ini pengunjung dapat menyewa berbagai peralatan seperti snorkel, kaki katak, pelampung hingga kamera underwater. Ketika kalian mulai melihat dalam airnya, maka sensasi seru seperti berenang dengan berbagai jenis ikan akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Pemandangan akan semakin terasa indah jika kalian diving hingga dasar kolam, kesan alami yang akan muncul karena banyak pasir dan bebatuan yang menjadi sarang berkumpul ikan-ikan air tawar ini. untuk kalian yang ingin mengabadikan moment-moment terbaik dengan berbagai aksesoris bawah air yang tentunya instagramable maka kalian dapat menyewa jasa foto lengkap dengan spot-spot keren mulai dari kendaraan hingga area prewedding di dalam air.

Lokasi Umbul Ponggok

Photo by: kampungilmu.com

Untuk lokasi tempat ini berada di Jalan Ponggok –Polanharjo, Klaten. Perjalanan dapat kalian tempuh dengan tujuan pertama kota Klaten. Setelah kota Klaten dilalui dan sampai di Terminal Penggung maka kalian akan menemui Traffic Light menuju Desa Ponggok. Ambil arah kiri sampai menemui markas Koramil di sebelah kiri jalan. Kemudian ambil arah kiri dipertigaan dekat Koramil tersebut. Ikuti arah jalan kurang lebih 2 Kilometer untuk sampai di Umbul Pengok ini.

Harga Tiket dan Sewa Peralatan

Photo by: kumparan.com
Tiket MasukRp. 15.000,-
Sewa SnorkelRp. 13.000,-
Sewa PelampungRp. 7.000,-
Sewa Kaki KatakRp. 5.000,-
Sewa Kamera UnderwaterRp. 60.000,-/30 Meni
* Harga dapat berubah sewaktu- waktu
  • 23
    Shares